5 Tempat Safari Yang Wajib di Kunjungi Di Nepal

Ikuti petualangan safari margasatwa di hutan beruap Nepal untuk memandang badak, gajah, dan pun harimau yang langka. Elen Turner berbagi Taman Nasional Nepal unggulannya.

Sementara orang-orang berduyun-duyun ke Afrika untuk memandang ‘5 besar’, Nepal mempunyai satwa liar yang menakjubkan: badak, gajah, harimau, buaya gharial, rusa, dan banyak kehidupan burung.

Dikala Anda telah puas dengan pegunungan, pergilah ke selatan ke taman nasional dan cagar alam margasatwa di dataran. Waktu terbaik untuk mengunjungi hutan ialah antara Oktober dan Maret.

  • Taman Nasional Chitwan
  • Tiger Tops Tharu Lodge
  • Barauli Community Homestay
  • Taman Nasional Bardia
  • Suaka Margasatwa Koshi Tappu

Badak, Gajah, dan Buaya di Taman Nasional Chitwan

Taman Nasional Chitwan, bisa diakses dari Kathmandu dan Pokhara, sudah melaksanakan proyek konservasi badak yang sungguh-sungguh berhasil. Pada tahun 2016, dia merayakan tahun kedua ‘nol-perburuan liar’ berturut-ikut, dan secara kasar menggandakan populasi badak bercula satu dalam sepuluh tahun terakhir.

Kini, ada lebih dari 600 binatang besar di taman, dan Anda praktis dijamin memandang setidaknya satu – aku memandang sembilan pada kunjungan terakhir saya!

Taman Nasional Chitwan

Banyak binatang dan burung lain hidup di dalam dan di sekitar taman, termasuk gajah, buaya gharial, rusa, dan burung nasar.

Ada beraneka metode untuk mengerjakan safari di Chitwan, tapi dua unggulan aku ialah berjalan kaki atau via jip safari.

Sementara banyak wisatawan berbondong-bondong ke Sauraha yang sibuk, ada metode yang lebih tenteram dan ramah lingkungan untuk mengalami taman, dengan mengunjungi Tiger Tops Tharu Lodge.

Tiger Tops Tharu Lodge

Tiger Tops ’Tharu Lodge, di tepi Chitwan, menawarkan beraneka alternatif safari yang menawan.

Bepergian melintasi hutan memakai gerobak sapi jauh lebih hening ketimbang mengendarai kendaraan bermotor, dan lebih sedikit mengganggu kehidupan satwa liar.

Anda lebih cenderung memandang binatang pemalu dengan metode ini. Anda juga dapat mengerjakan safari berjalan.

Tiger Tops Tharu Lodge

Barauli Community Homestay

Menginap di Barauli Community Homestay untuk belajar seputar orang-orang Tharu setempat, dan mengalami hutan dengan lebih lambat.

Aku mengambil tur sepeda sang surya terbenam ke tepi Sungai Narayani. Aku juga bergabung dengan tur jip Homestay di taman, dan adalah satu-satunya pengunjung. Kami hasilnya menghabiskan sebagian jam di taman.

Barauli Community Homestay

Macan di Taman Nasional Bardia

Taman Nasional Bardia, di ujung barat Nepal, jauh lebih jarang dikunjungi ketimbang Chitwan, sehingga menawarkan pengalaman safari yang lebih kasar.

Sementara Royal Bengal Tigers tinggal di beraneka komponen Nepal, dan cukup susah dipahami, Anda mempunyai kesempatan untuk memandangnya di sini.

Sungai Karnali mengalir sungguh-sungguh dekat dengan Bardia, jadi metode unik untuk mengalami taman ini ialah menggabungkannya dengan perjalanan arung jeram selama sepuluh hari menelusuri Karnali.

Taman Nasional Bardia

Memperhatikan Burung di Suaka Margasatwa Koshi Tappu

Penggemar burung akan menyenangi Koshi Tappu, di dataran timur Nepal. Ini juga membikin perjalanan sehari yang luar awam dari Pokhara.

Zona lahan berair ialah rumah bagi lebih dari 400 spesies burung. Anda bisa memandang beraneka spesies bangau, bebek, angsa, elang, terns, lapwings, kingfishers dan banyak lagi.

Kamp-kamp kemah, bagus yang mewah ataupun yang cukup mendasar, sudah didirikan di tempat hal yang demikian, dan melayani secara khusus untuk pengamat burung. Apabila anda ingin mengunjungi situs judi online kami anda dapat kunjungi disini.